Penangkapan Pelaku BOM/Bius ikan di Kawasan TPW Kapoposang

Kronologis kejadian patroli insidentil Abk satker TWP Kapoposang :

1. Hari selasa, tanggal 10 januari 2017. Anggota satker TWP Kapoposang/ melakukan patroli rutin secara mandiri bersama dengan 2 orang anggota pokmaswas an.

2. Pukul 11.30 tim patroli menangkap basah 1 armada kapal fiber,diperkirakan berasal dari Barrang Canddi dengan jumlah nelayan sebanyak 2 orang melakukan aktivitas penangkapan ikan dengan menggunakan potasium sianida.

3. Pada saat kapal patroli mendekat dan menabrakkan kapal patroli ke kapal pelaku, nelayan tersebut berhasil membuang Ke laut beberapa alat yang digunakan antara lain potasium cyanida,masker,dan fins. Setelah barang bukti dibuang pelaku kemudian melarikan diri.

4. Tim patroli berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 botol potasium yg telah diencerkan dan siap pakai serta satu botol berisi 7 buah potasium cyanida yg masih berupa padatan.

5. Adapun pelaku berhasil melarikan diri dikarenakan kapal patroli mengalami trouble engine pada saat akan melakukan pengajaran.

6. Saat ini barang bukti berupa 4 botol potasium sianida beserta fins yang dibuang oleh pelaku telah diamankan di kantor satker TWP Kapoposang